kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat, puisi mesra dari pria untuk wanita, puisi romantis dari laki-laki untuk perempuan, puisi rayuan gombal dari cowok untuk cewek, puisi dakwah

==

Assalamu’alaikum
~
Jangan memuji kecantikan pelangi
Tapi pujilah Allah
Yang menciptakan Langit & Bumi

Jangan percaya
Denga kata-kata bijakku
Tapi percayalah Firman Allah yang Maha Benar

Jangan masukkan namaku di hatimu
Tapi masukkan nama Allah
Hingga hatimu tenang

Jangan sedih jika cintamu di dustakan
Tapi sedihlah jika engkau dustakan Allah
Jangan pula engkau minta cinta kepada penyair
Tapi mintalah kepada Allah
yg memiliki cinta yg kekal dan sejati

Ya Allah yang Maha Rahman & Rahim
Jangan jadikan hatiku batu yg mengeras
Hingga lupa akan rahmatMu
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

penulis: husni_oa@yahoo.com

==============================================
IKHWAN…

sumber: www.edjaa.blogspot.com

Ikhwan….oh…. ikhwan
walopun gk begitu rupawan
alias modal tampang pas-pasan
tapi, tetep aza tebar senyuman

oh….ikhwan….
Gayanya sih bisa ditebak dan keliatan
jenggot melambai, baju koko ‘n celana goyang murahan
sesekali komat-kamit sambil jalan ( maksoed’a zikir )

oh…ikhwan…..
Nyarinya susah-susah gampang
kadang di masjid,mushola, kampus or sekolahan
mungkin juga lagi nyari sampingan
buat biaya walimahan ( he…he..he….21x )

oh…ikhwan…
anehnya kalo lagi jalan
ngukurin tanah apa nyari’ koin wan ???
ooo….ternyata jaga pandangan….

ikhwan….ikhwan…..
lucunya kalo akhwat sedang berpapasan
langsung minggir, acuh tak acuh kayak musuhan
( gubrak…!!! ) appan tuh wan ??
eh..eh.. ternyata dia jatuh,, kagak liat ada selokan !

oh…….ikhwan
apa semuanya begitu wan..???
ada gak sih ikhwan yang jelalatan…???
boleh gak sih “Tepe-Tepe” ke akhwat wan ???
kan dah dibilang murabbi dalam liqo’an !!

Yang bukan ikhwan,,pasti kagak ditunggu malaikat ridwan
yang bukan ikhwan gampang bgt didapatkan
tapi,,kalo ikhwan,,,yang tebal iman,,,dicari butuh tantangan..
karena ikhwan,, nggak doyan perempuan
melainkan lebih milih akhwat sebagai pasangan,,,

==================================================

___________________

Akan kuatkah kaki yang melangkah
Bila disapa duri yang menanti
Akan kaburkah mata yang meratap
Pada debu yang pastikan hinggap

Mengharap senang dalam berjuang
Bagai merindu rembulan di tengah siang
Jalannya tak seindah sentuhan mata
Pangkalnya jauh hujungnya belum tiba

_______________________________

“untuk AYAH tercinta”

Sedalam laut, seluas langit

cinta selalu tak bisa diukur

begitulah ayah mengurai waktu

meneteskan keringat dan rindunya

untukku

Waktu memang tak akrab

denganku dan ayah

tapi di dalam buku gambarku

tak pernah ada duka atau badai

hanya sederet sketsa

tentang aku, ayah dan tawa

yang selalu bersama

PUTUS CINTA… sudah biasa…
PUTUS ROKOK… merana…
PUTUS REM… matilah kita…

SUMBER: http://profiles.friendster.com/75239899

===============================================

Saat kata terucap dengan manis
Mengapa tak hanya diam
Kau semakin menghancurkan ku
Walau ku tak mengerti maksud hatimu

Hati??
Mengapa s’lalu menyebut hati
Perasaan??
Tak adakah kata lain

Kau bilang kan menjaga Perasaan ku
Tapi kini kau menyakitiku
Kau hancurkan hatiku
Perasaanku

Tak sadarkah kau
Dimana hatimu?
Kata-katamu manis
Semanis lidahmu mengucap

Tapi telingaku sakit saat mendengarnya
Bagai tersambar petir
Begitu teganya dirimu
terhadap cinta suciku……………………………………..
penulis: liana

===================================================

Adakah yang mencari cinta sejati? kadang cinta datang terlambat.. saat sang bunga tlah berpendamping, tak ada lagi yang boleh menyentuhnya… namun rasa yang muncul bukan kesalahan yang harus dicerca ataupun untuk dipermasalahkan… cinta hanyalah rasa yang membuat kita hidup… lebih hidup dengan perasaan cinta yang sempurna… dan jika hidup tanpa cinta yang kita inginkan,,, sepertinya, kita telah kehilangan separuh dari hidup kita… tapi.. meski tanpa cinta itu, kita masih bisa hidup dengan separuh kehidupan yang kita miliki.. atau bahkan kita menemukan cinta yang baru.. yang akan siap mengisi kenangan-kenangan kita dengan kisah yang baru… cinta.. cinta… orang rela mati demi cinta.. namun itu adalah hal terbodoh yang dilakukan demi cinta.. karena dengan demikian kita akan kehilangan cinta dari sang Cinta… selamat mencintai cinta kalian… sgala yang tlah terlewat,, jangan disesali… bersyukurlah, karena setidaknya kita telah diberi waktu untuk mengenal orang seperti dia… bahkan sempat memilikinya…

penulis: Vio_letta18@yahoo.com

=====================================

NASIHAT SALAF :

“Jika engkau bisa, jadilah seorang ulama. Jika engkau tidak mampu, maka jadilah penuntut ilmu. Bila engkau tidak bisa menjadi seorang penuntut ilmu, maka cintailah mereka. Dan jika kau tidak mencintai mereka, janganlah engkau benci mereka.” (Umar bin Abdul Aziz)
==

kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat, puisi mesra dari pria untuk wanita, puisi romantis dari laki-laki untuk perempuan, puisi rayuan gombal dari cowok untuk cewek, puisi dakwah

kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

Iklan

6 Tanggapan

  1. Bila Al’Quran bisa bicara…

    Waktu engkau masih kanak-kanak, kau laksana kawan sejatiku.
    Dengan wudu’ aku kau sentuh dalam keadaan suci.
    Aku kau pegang, kau junjung dan kau pelajari.
    Aku engkau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari
    Setelah usai engkaupun selalu menciumku mesraaaaa sekali !!.
    Sekarang engkau telah dewasa… !
    Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku…
    Apakah aku bacaan usang yang tinggal sejarah…
    Menurutmu barangkali aku bacaan yang tidak menambah pengetahuanmu.
    Atau menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja? ?
    Sekarang aku engkau simpan rapi sekali hingga kadang engkau lupa dimana menyimpannya.
    Aku sudah engkau anggap hanya sebagai perhiasan rumahmu
    Kadang kala aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa.
    Atau aku kau buat penangkal untuk menakuti hantu dan syetan.
    Kini … aku lebih banyak tersingkir, dibiarkan dalam kesendirian dalam kesepian.
    Di atas lemari, di dalam laci, aku engkau pendamkan.
    Dulu…pagi-pagi…surah-surah yang ada padaku engkau baca beberapa halaman.
    Sore harinya aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu di surau…..
    Sekarang… pagi-pagi sambil minum kopi…engkau baca Koran pagi atau nonton berita TV.
    Waktu senggang..engkau sempatkan membaca buku karangan manusia.
    Sedangkan aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari Allah Yang Maha Perkasa.
    Engkau campakkan, engkau abaikan dan engkau lupakan… !!!
    Waktu berangkat kerjapun kadang engkau lupa baca pembuka surah2ku (Basmalah)
    Diperjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi
    Tidak ada kaset yang berisi ayat Allah yang terdapat padaku di laci mobilmu.
    Sepanjang perjalanan radiomu selalu tertuju ke stasiun radio favoritmu.
    Aku tahu kalau itu bukan Stasiun Radio yang senantiasa melantunkan ayatku.
    Di meja kerjamu tidak ada aku untuk kau baca sebelum kau mulai kerja.
    Di Komputermu pun kau putar musik favoritmu.
    Jarang sekali engkau putar ayat-ayatku melantun.
    E-mail temanmu yang ada ayat-ayatku pun kadang kau abaikan
    Engkau terlalu sibuk dengan urusan duniamu.
    Benarlah dugaanku bahwa engkau kini sudah benar-benar melupakanku ….
    Bila malam tiba engkau tahan nongkrong berjam-jam di depan TV.
    Menonton pertandingan Liga Italia , musik atau Film dan Sinetron laga.
    Di depan komputer berjam-jam engkau betah duduk.
    Hanya sekedar membaca berita dan gambar sampah.
    Waktupun cepat berlalu…aku menjadi semakin kusam dalam lemari.
    Mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin dimakan kutu.
    Seingatku hanya awal Ramadhan engkau membacaku kembali.
    Itupun hanya beberapa lembar dariku.
    Dengan suara dan lafadz yang tidak semerdu dulu.
    Engkaupun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi setiap membacaku.
    Apakah Koran, TV, radio , komputer, dapat memberimu pertolongan?
    Bila engkau di kubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba.
    Engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhanNya.
    Hanya dengan ayat-ayat Allah yang ada padaku engkau dapat selamat melaluinya.
    Sekarang engkau begitu enteng membuang waktumu…
    Setiap saat berlalu… kuranglah jatah umurmu…
    Dan akhirnya kubur sentiasa menunggu kedatanganmu..
    Engkau bisa kembali kepada Tuhanmu sewaktu-waktu
    Apabila malaikat maut mengetuk pintu rumahmu.!!!
    Bila aku engkau baca selalu dan engkau hayati…
    Di kuburmu nanti….
    Aku akan datang sebagai pemuda gagah nan tampan.
    Yang akan membantu engkau membela diri.
    Bukan koran yang engkau baca yang akan membantumu.
    Tapi Akulah “Qur’an” kitab sucimu.
    Yang senantiasa setia menemani dan melindungimu.
    Peganglah aku lagi …. bacalah kembali aku setiap hari.
    Karena ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat suci.
    Yang berasal dari Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui.
    Yang disampaikan oleh Jibril kepada Muhammad Rasulullah.
    Agar engkau senantiasa mengingat Tuhanmu…

    sumber: http://profiles.friendster.com/63590148

    ==

    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat, puisi mesra dari pria untuk wanita, puisi romantis dari laki-laki untuk perempuan, puisi rayuan gombal dari cowok untuk cewek, puisi dakwah
    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

  2. ==

    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat, puisi mesra dari pria untuk wanita, puisi romantis dari laki-laki untuk perempuan, puisi rayuan gombal dari cowok untuk cewek, puisi dakwah
    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

    Kekasih sejati vs Kekasih standard

    Kekasih standard selalu ingat senyum diwajahmu
    Kekasih sejati juga mengingat wajahmu waktu sedih

    Kekasih standard akan membawamu makan makanan yang
    enak-enak
    Kekasih sejati akan mempersiapkan makanan yang
    kamu suka

    Kekasih standard setiap detik selalu menunggu
    telpon dari kamu
    Kekasih sejati setiap detik selalu teringat ingin
    menelponmu

    Kekasih standard selalu mendoakan mu kebahagiaan
    Kekasih sejati selalu berusaha memberimu kebahagiaan

    Kekasih standard mengharapkan kamu berubah demi dia
    Kekasih sejati mengharapkan dia bisa berubah untuk
    kamu

    Kekasih standard paling sebal kamu menelpon waktu
    dia tidur
    Kekasih sejati akan menanyakan kenapa sekarang
    kamu baru telpon?

    Kekasih standard akan mencarimu untuk membahas
    kesulitanmu
    Kekasih sejati akan mencarimu untuk memecahkan
    kesulitanmu

    Kekasih standard selalu bertanya mengapa kamu
    selalu membuatnya sedih?
    Kekasih sejati akan selalu mananyakan diri sendiri
    mengapa membuat kamu sedih?

    Kekasih standard selalu memikirkan penyebab perpisahan
    Kekasih sejati memecahkan penyebab perpisahan

    Kekasih standard bisa melihat semua yang telah dia
    korbankan untukmu
    Kekasih sejati bisa melihat semua yang telah kamu
    korbankan untuknya

    Kekasih standard berpikir bahwa pertengkaran
    adalah akhir dari segalanya
    Kekasih sejati berpikir, jika tidak pernah
    bertengkar tidak bisa disebut cinta sejati

    Kekasih standard selalu ingin kamu disampingnya
    menemaninya selamanya
    Kekasih sejati selalu berharap selamanya bisa
    disampingmu menemanimu

    kekasih standard selalu berusaha menjanjikanmu
    yang selama ini kau impikan
    kekasih sejati akan berhati-hati dalam berjanji
    karena dia tidak ingin kau kecewa

    kekasih standard akan membahas semuanya denganmu
    kekasih sejati tidak ingin kau memikirkan
    apa-apa,dia sudah menyiapkan semuanya untukmu

    kekasih standard akan merindukanmu ketika kau jauh
    kekasih sejati akan tetap merindukanmu bahkan
    ketika kau didekatnya

    author: unknown

  3. BEDA ANTARA SUKA, CINTA DAN SAYANG

    Dihadapan orang yang kau cintai,
    musim dingin berubah menjadi musim semi yang
    indah

    Dihadapan orang yang kau sukai,
    musim dingin tetap saja musim dingin hanya
    suasananya lebih indah sedikit

    Dihadapan orang yang kau cintai,
    jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat

    Dihadapan orang yang kau sukai,
    kau hanya merasa senang dan gembira saja

    Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
    kau cintai, matamu berkaca-kaca

    Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
    kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

    Dihadapan orang yang kau cintai,
    kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang
    terdalam

    Dihadapan orang yang kau sukai,
    kata kata hanya keluar dari pikiran saja

    Jika orang yang kau cintai menangis,
    engkaupun akan ikut menangis disisinya

    Jika orang yang kau sukai menangis,
    engkau hanya menghibur saja

    Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan
    rasa suka dimulai dari telinga
    Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
    cukup dengan menutup telinga.

    Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
    orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
    tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
    jarak waktu yang cukup lama.

    “Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada
    perasaan yang lebih mendalam.
    Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang
    secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah
    berubah.

    Perasaan yang dapat membuat mu berkorban
    untuk orang yang
    kamu sayangi.
    Mau menderita demi kebahagiaan orang yang
    kamu sayangi.

    Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
    melihat orang yang disayanginya bahagia..
    walaupun harus kehilangan.”

    author: unknown
    ==============================================================

    Hidup diukur bukan berdasarkan lamanya,melainkan
    berdasarkan besarnya sumbangan yang diberikan.
    (peter marsh)

    Keajaibannya terletak disini__semakin banyak kita
    memberi,semakin banyak yang kita punyai. (Leonard
    Nimoy)

    Ingatlah terus bahwa makna seseorang yang
    sesungguhnya adalah bagaimana cara ia
    memperlakukan orang lain yang tidak mampu berbuat
    baik padanya. (Ann Landers)

    Seberapa jauh perjalanan anda dalam hidup ini
    bergantung pada apakah anda bersikap lembut kepada
    yang lebih muda, bersikap kasih kepada yang lebih
    tua, bersimpati kepada yang harus berjuang lebih
    keras,dan bertenggang rasa kepada yang lemah dan
    yang kuat, karena suatu hari dalam hidup ini, anda
    akan menjadi salah satu diantaranya (George
    Washington Carver)

    Keramahan dalam tutur kata menciptakan percaya
    diri, keramahan dalam berpikir menciptakan
    kesempurnaan,keramahan dalam memberi melahirkan
    kasih. (Lao Tse)

    Orang yang berbicara kepada anda tentang orang
    lain disebut penggosip, orang yang berbicara
    kepada anda tentang dirinya sendiri adalah orang
    yang membosankan, sedangkan orang yang berbicara
    kepada anda tentang anda adalah orang yang cerdas
    (Lisa Kirk)

    Orang menyukai kita bukan dari siapa diri kita
    tapi dari apakah kita dapat membuat orang tersebut
    senang (Erwin Federman)

    Anakku, beginilah cara membuat orang menyukaimu,
    buatlah setiap orang lebih menyukai dirinya,bahkan
    sedikit saja, dan aku berani menjamin bahwa ia
    akan sangat menyukaimu. (Lord Chesterfield)

    Hanya mereka yang telah menyadari kekuatan
    ketulusan dan memberi tanpa pamrih akan mengalami
    kebahagiaan hidup yang paling mendalam, kepuasan
    sejati. (Anthony Robins)

    Tujuan hidup bukan untuk menang, tujuan hidup
    adalah untuk tumbuh dan saling berbagi. Apabila
    anda menyempatkan diri menengok semua yang telah
    anda perbuat dalam hidup, anda akan mendapatkan
    kepuasan yang lebih banyak dari kesenangan yang
    anda datangkan bagi orang lain ketimbang dari
    peristiwa-peristiwa ketika anda mengungguli dan
    mempecundangi mereka. (harold Kushner)

    Kesalahan kita yang paling buruk adalah terlalu
    sibuk mengurusi kesalahan orang lain (Kahlil Gibran)

    Tukang kritik adalah seseorang yang tidak pernah
    sungguh-sungguh berangkat ke medan perang tetapi
    belakangan muncul untuk menembaki mereka yang
    luka-luka (Tyne Daly)

    Hari ini aku akan bertemu dengan orang-orang yang
    banyak cakap,orang-orang yang mementingkan diri
    sendiri,orang-orang yang egois,orang-orang yang
    tidak kenal terima kasih. Akan tetapi aku tidak
    akan terkejut atau merasa terganggu, karena aku
    tidak dapat membayangkan sebuah dunia tanpa
    orang-orang semacam itu. (Marcus Aurelius)

    Kemiskinan yang paling menyedihkan adalah kesepian
    dan rasa tidak diinginkan (Bunda Theresa)

    ==========================================================

    Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa
    dikecewakan, depressi, dan sakit hati.
    Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu
    memikirkan hal-hal tersebut.

    Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan
    pengharapan. Mengapa harus menghabiskan waktu
    memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan dan
    menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal
    yang indah di sekeliling kita?

    Saya percaya kita akan menjadi orang yang
    berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur
    untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang
    buruk.

    kita bukanlah orang tanpa kekurangan, begitu pula
    dengan pasangan kita,kita tidak bisa membentuknya
    menjadi sosok tanpa cacat.. kita ingin menerima
    setiap orang dalam hidup kita dengan segala
    kekurangannya sebagaimana mereka menerima kita
    dalam hidup mereka…

    masa lalu adalah untuk dilupakan,tidak ada
    kendaraan secanggih apapun yang mampu membawa kita
    kembali kesana, jadi untuk apa mengungkitnya lagi?
    syukuri yang anda peroleh sekarang…
    lupakan yang telah lewat..
    dan berbahagialah..

    author: unknown

    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat, puisi mesra dari pria untuk wanita, puisi romantis dari laki-laki untuk perempuan, puisi rayuan gombal dari cowok untuk cewek, puisi dakwah
    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

  4. kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat, puisi mesra dari pria untuk wanita, puisi romantis dari laki-laki untuk perempuan, puisi rayuan gombal dari cowok untuk cewek, puisi dakwah
    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

    Surat PHP (Putus Hubungan Pacaran)

    Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

    Ba’da tahmid dan shalawat…

    Syukur pada Allah yang masih mengaruniakan nafas padaku dan padamu untuk segera memperbarui taubat.

    Akhi, rasanya aku telah menemukan Kekasih yang jauh lebih baik darimu. Yang Tak Pernah Mengantuk dan Tak Pernah Tidur. Yang siap terus menerus Memperhatikan dan Mengurusku. Yang selalu bersedia berduaan di sepertiga terakhir malam. Yang siap Memberi apapun yang kupinta. Ia yang Bertahta, Berkuasa, dan Memiliki Segalanya.
    Maaf Akhi, tapi menurutku kau bukan apa-apa dibanding Dia. Kau sangat lemah, kecil dan kerdil di hadapanNya. Dan, akhi, aku khawatir apa yang telah kita lakukan selama ini membuatNya murka. Padahal Ia, Maha Kuat, Maha Gagah, Maha Perkasa, Maha Keras SiksaNya.

    Akhi, belum terlambat untuk bertaubat. Apa yang telah kita lakukan selama ini pasti akan ditanyakan olehNya. Ia bisa marah, akhi. Marah tentang saling pandang yang kita lakukan, marah karena setitik sentuhan kulit kita yang belum halal itu, marah karena suatu ketika dengan terpaksa aku harus membonceng motormu, marah karena pernah ketetapanNya kuadukan padamu atau tentang lamunanku yang selalu membayang-kan wajahmu. Ia bisa marah. Tapi sekali lagi semua belum terlambat. Kalau kita memutuskan hubungan ini sekarang, semoga Ia mau Memaafkan dan Mengampuni. Akhi, Ia Maha Pengampun, Maha Pemberi Maaf, Maha Menerima Taubat, Maha Penyayang, Maha Bijaksana.

    Akhi, jangan marah ya. Aku sudah memutuskan untuk menyerahkan cintaku padaNya, tidak pada selainNya. Tapi tak cuma aku, akhi. Kau pun bisa menjadi kekasihNya, kekasih yang amat dicintai dan dimuliakan. Caranya satu, kita harus jauhi semua larangan-laranganNya termasuk dalam soal hubungan kita ini. Insya Allah, Dia punya rencana indah untuk masa depan kita masing-masing. Kalau engkau selalu berusaha menjaga diri dari hal-hal yang dibenciNya, kau pasti akan dipertemukan dengan seorang wanita shalihah. Ya, wanita shalihah yang pasti jauh lebih baik dari diriku saat ini. Ia yang akan membantu-mu menjaga agamamu, agar hidupmu senantiasa dalam kerangka mencari ridha Allah dalam ikatan pernikahan yang suci. Inilah doaku untukmu, semoga kaupun mendoakanku, akhi.

    Akhi, aku akan segera menghapus namamu dari memori masa lalu yang salah arah ini. Tapi, aku akan tetap menghormatimu sebagai saudara di jalan Allah. Ya, saudara di jalan Allah, akhi. Itulah ikatan terbaik. Tak hanya antara kita berdua. Tak mustahil itulah yang akan mempertemukan kita dengan Rasulullah di telaganya, lalu beliaupun memberi minum kita dengan air yang lebih manis dari madu, lebih lembut dari susu, dan lebih sejuk dari krim beku.

    Maaf akhi. Tak baik rasanya aku berlama-lama menulis surat ini. Aku takut ini merusak hati. Goresan pena terakhirku di surat ini adalah doa keselamatan dunia akhirat sekaligus tanda akhir dari hubungan haram kita, Insya Allah.

    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

    Demikianlah isi surat yang dihadiahkan oleh Salim A. Fillah untuk kita yang saya kutip dari bukunya yang berjudul ”Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan”.

    Semoga bermanfaat bagi kita ya … Insya Allah

    sumber: http://andriansyah.web.id/religion/surat-php-putus-hubungan-pacaran/

  5. Bawalah hatimu kemana saja engkau mau
    sesungguhnya cinta pertama itulah cinta sejati
    Berapa banyak tempat sudah disinggahi
    namun kerinduan tetap pada kampung halaman

    Api kerinduan meronta ingin selalu dekat denganmu
    celaan itu hanyalah sebuah kesalahan
    tidaklah aku berpaling darimu karena celaan
    dan tidaklah aku berpaling darimu kecuali sementara waktu saja

    Kutinggalkan yang lain sejak kukenal kekasih sejati
    seolah-olah bekal perjalanan yang tiada habisnya
    Seumur hidup kegembiraan ini tak dapat menutupi penyesalanku
    karena telah meninggalkan kekasih

    Seribu satu bayangan menawan hati setiap malam
    jatuh cinta kepada yang ini kemudian kepada yang itu
    namun keesokan hari begitu cepat melupakannya
    Dahulu hatiku hampa sebelum terisi cinta kepadamu
    sibuk mengingat yang lain, terlena dalam permainan
    Ketika cintamu memanggil hatiku ia membalasnya
    Kulihat ia tidak lagi berpindah ke lain hati
    Teruskanlah hubungan ini jika engkau mau
    putuskanlah jika itu memang plihanmu
    hatiku tidaklah baik kecuali bersamamu
    sungguh aku kehilanganmu bila aku berbohong
    sungguh tiada lain didunia ini yang lebih membuatku gembira
    sekiranya seluruh keindahan ada di kota ini
    namun akan terasa hampa jika engkau lenyap dari pandanganku

    jika engkau hilang dari pandanganku maka pikiran selalu melayang mengingatmu
    jika impian tidak mengunjungiku
    maka hati ini akan mengunjungimu
    jiwaku adalah lisan yang menggambarkan tentang cintamu
    jiwaku adalah hati dan engkaulah yang menyebarkan isi hati

    jiwa ini mati karena penyakitnya
    namun ia menyembunyikan penyakitnya itu dari orang-orang yang menjenguknya
    betapa pilu arwah ini mengadukan cintanya
    yang ia berikan kepada selain kekasih hati

    Wahai orang-orang yang pergi dalam keadaan lalai
    sampai kapankah engkau menganggap baik perbuatan keji
    sampai kapan dan kapan engkau tidak takut datangnya hari itu
    yaitu hari ketika Allah membuat bicara seluruh anggota badan
    sungguh aneh, padahal engkau orang yang dapat melihat
    bagaimana mungkin engkau tersesat dari jalan yang terang

    Kami berlepas diri kepada Allah
    dari orang-orang yang terkena virus musik dan nyanyian
    berapa kali aku katakan wahai manusia
    kalian berada di tepi jurang kehancuran
    namun mereka justru mencela kami
    mereka terus larut dalam kesesatan mereka itu
    sementara kami kembali kepada Allah meniti jalan yang lurus
    kami menjalani hidup di bawah naungan sunnah rasulullah
    sementara mereka mati dalam keadaan bersenandung ria

    (Dari terjemahan Kitab Kasyful Ghita’ ‘An Hukmi Samaa’il Ghina’)

    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat, puisi mesra dari pria untuk wanita, puisi romantis dari laki-laki untuk perempuan, puisi rayuan gombal dari cowok untuk cewek, puisi dakwah
    kumpulan puisi lucu, puisi unik, puisi sayang, puisi cinta, puisi islami dari ikhwan untuk akhwat,

  6. RENUNGAN BUAT SANG SUAMI
    (Syaikh Mustofa Al-‘Adawy)

    Wahai sang suami ….

    Apakah berat bagimu, untuk tersenyum di hadapan istrimu di kala dirimu masuk menemui istri tercinta, agar engkau meraih pahala dari Allah?!!

    Apakah membebanimu untuk berwajah yang berseri-seri tatkala dirimu melihat anak dan istrimu?!!

    Apakah menyulitkanmu wahai hamba Allah, untuk merangkul istrimu, mengecup pipinya serta bercumbu disaat engkau menghampiri dirinya?!!

    Apakah gerangan yang memberatkanmu untuk mengangkat sesuap nasi dan menyuapkannya di mulut sang istri, agar engkau mendapat pahala?!!

    Apakah susah, apabila engkau masuk rumah sambil mengucapkan salam dengan lengkap :
    “Assalamu`alaikum Warahmatullah Wabarakatuh”
    agar engkau meraih 30 kebaikan?!!

    Apakah gerangan yang membebanimu, jika engkau menuturkan untaian kata-kata yang baik yang disenangi kekasihmu, walaupun agak terpaksa, dan mengandung bohong yang dibolehkan?!!

    Tanyalah keadaan istrimu di saat engkau masuk rumah!!

    Apakah memberatkanmu, jika engkau menuturkan kepada istrimu di kala masuk rumah : “Duhai kekasihku, semenjak Kanda keluar dari sisimu, dari pagi sampai sekarang, serasa bagaikan setahun”.

    Sesungguhnya, jika engkau benar-benar mengharapkan pahala dari Allah walaupun engkau dalam keadaan letih dan lelah, dan engkau mendekati sang istri tercinta dan menggaulinya, niscaya dirimu akan mendapatkan pahala dari Allah, karena Rasulullah bersabda :”Dan di dalam mempergauli isteri kalian ada sedekah”.

    Apakah melelahkanmu wahai hamba Allah, jika engkau berdoa dan berkata : “Ya Allah perbaikilah istriku dan berkatilah daku pada dirinya”

    Sesungguhnya ucapan baik itu adalah sedekah.

    Wajah yang berseri dan senyum yang manis di hadapan istri adalah sedekah.

    Mengucapkan salam mengandung beberapa kebaikan.

    Berjabat tangan mengugurkan dosa-dosa.

    Berhubungan badan mendapatkan pahala.

    ————————————-
    RENUNGAN BUAT SANG ISTRI
    (Syaikh Mustofa Al-‘Adawy)

    Wahai sang Istri ….

    Apakah akan membahayakan dirimu, apabila engkau menemui suamimu dengan wajah yang berseri, dihiasi simpul senyum yang manis di saat dia masuk rumah?

    Apakah memberatkanmu, apabila engkau menyapu debu dari wajahnya, kepala, dan baju serta mengecup pipinya.?!!

    Mungkinkah akan menyulitkanmu, jikalau engkau berkata kepada suami : “Alhamdulillah atas keselamatan Kanda, kami sangat rindu kedatanganmu, selamat datang kekasihku”.

    Wahai sang istri…

    Berdandanlah untuk suamimu dan harapkanlah pahala dari Allah di waktu engkau berdandan, karena Allah itu Indah dan mencintai keindahan

    Pakailah parfum yang harum, dan ber-make-uplah, serta pakailah busana yang paling indah untuk menyambut suamimu.

    Jauhi dan jauhilah bermuka masam dan cemberut.

    Janganlah engkau mendengar dan menghiraukan perusak dan pengacau yang bermaksud merusak dan mengacaukan keharmonisanmu dengan suami.

    Janganlah selalu tampak sedih dan gelisah, akan tetapi berlindunglah kepada Allah dari rasa gelisah, sedih, malas dan lemah.

    Janganlah berbicara terhadap laki-laki lain dengan lemah-lembut, sehingga menyebabkan orang yang di hatinya ada penyakit mendekatimu dan menduga hal-hal yang jelek ada pada dirimu.

    Selalulah dirimu dalam keadaan lapang dada, hati tentram, dan ingat kepada Allah setiap saat.

    Ringankanlah suamimu dari setiap keletihan, kepedihan dan musibah serta kesedihan yang menimpanya.

    Suruhlah suamimu untuk berbakti kepada ibu bapaknya.

    Didiklah anak-anakmu dengan baik. Isilah rumah dengan tasbih, tahlil, tahmid, dan takbir, perbanyaklah membaca Al-Quran terutama surat Al-Baqarah, karena surat itu dapat mengusir setan.

    Bangunkanlah suamimu untuk melaksanakan shalat malam, doronglah dia untuk melakukan puasa sunah, ingatkan dia akan keutamaan bersedekah, dan janganlah engkau menghalanginya untuk menjalin hubungan siraturrahim dengan karib kerabatnya.

    Perbanyaklah beristighfar untuk dirimu, suamimu, serta kedua orang tua dan seluruh kaum muslimin. Berdoalah kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala, agar dianugerahkan keturunan yang baik, niat yang baik serta kebaikan dunia dan akhirat. Ketahuilah sesungguhnya Rabbmu Maha Mendengar doa dan mencintai orang yang nyinyir dalam meminta. Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Dan Rabbmu berkata : “Serulah Aku niscaya Aku penuhi doamu” (Al-Ghafir : 60).

    http://www.abusalma.wordpress.com
    (e-book souvenir pernikahan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: