KUMPULAN PUISI TENTANG CINTA – SYAIR TENTANG CINTA – SAJAK TENTANG CINTA

KUMPULAN PUISI TENTANG CINTA – SYAIR TENTANG CINTA – SAJAK TENTANG CINTA

=============================

SAJAK KECIL TENTANG CINTA karya Sapardi Djoko Damono, dll

/1/
mencintai angin
harus menjadi siut
mencintai air
harus menjadi ricik
mencintai gunung
harus menjadi terjal
mencintai api
harus menjadi jilat

/2/
mencintai cakrawala
harus menebas jarak

/3/
mencintai kamu
harus menjelma aku

HATIKU SELEMBAR DAUN

hatiku selembar daun melayang jatuh di rumput:
nanti dulu, biarkan aku sejenak
terbaring disini;
ada yang masih ingin ku pandang.
yang selama ini senantiasa luput;
sesaat adalah abadi sebelum kausapu
tamanmu setiap pagi

AKU INGIN

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

sumber; http://endhoot.blogspot.com/

===============================

Tanyamu

kalau kau tanya apa itu cinta
lihatlah dimataku
cinta telah meninggalkan jejak cahaya disana
kalau kau tanya kenapa bisa begitu
jawabnya adalah kamu
kalau masih ada pertanyaan kenapa harus kamu
terus terang..
aku tak tahu
karena kata-kata
tak sanggup lagi menenyampaikan isyarat hatiku

Saat Terindah

Saat Terindah..
adalah Saat Mengenal Dan Memiliki Dirimu..
Yang Kuinginkan Sekarang
Hanyalah Slalu Dapat Disisimu
Dan Memandangmu
Dengan Segala Perasaanku..

=============================================

50 Tanda seseorang jatuh cinta

Kamu melihat ada sesuatu yang berbeda dalam diri dia yang menarik untuk ditelusuri
Merasa ada sesuatu yang menggelitik dari dalam diri kita
Suka senyum-senyum atau ketawa-ketawa sendiri nggak jelas
Suka curi-curi pandang ke arah target
Kalo dia lagi ngeliat ke arah kita, jantung rasanya kayak mau copot
Salah tingkah di depan dia
Nggak sadar suka mempermalukan diri sendiri
Berkeliaran di dekat dia terusss
Suka ngelamun
Mengkhayal yang indah-indah tentang kamu dan dia
Nggak nafsu makan
Mendadak jadi insomnia alias susah tidur
Isi diarymu seputar dia, dia, dia, diaaaaa terusss
Sering dengerin lagu mellow yang liriknya about love melulu
Jadi care sama penampilan dan berusaha tampil keren terus di depan dia
Seneng banget ngira-ngira lewat ramalan bintang
Bentar-bentar ngaca
Nyari tahu segalanya tentang dia, termasuk no telpon neneknya
Deketin sobatnya, buka akses langsung ke dia
Diam-2 motret dia pake HP terus kamu jadiin wallpaper
Hobi nulis-2 namanya di setiap lahan kosong yang bisa kamu coretin
Pelototin foto dia terusss
Jadi ja’im berat kalo di deket dia
Badan semerbak mewangi sana sini tralala trilili
Kalo dia negur, rasanya kayak kesetrum
Bela-belain bangun pagi buat bikin bekal untuk dikasih ke dia
Nyimpenin sms dari dia
Setia nunggu dia nelpon meskipun dia nggak janji mau nelpon
Sok jual mahal kalo dideketin, tapi kalo dia nggak ada kelabakan sendiri
Meng-iya kan apapun maunya dia, biarpun kamunya nggak suka
Bilangnya Cuma nganggep temen, padahal mau kesengsem berat
Pusing mikirin cara gimana ngajak dia nonton setelah sengaja beli tiket dua
Rela nyisihin uang jajan untuk beli hadiah ulang tahun dia
Nyari kartu valentine paling romantis buat dia
Selalu memuji segala hal tentang dia
Beli buku-buku psikologi tentang cinta dan dipraktekin satu-satu
Satu senyuman dari dia bikin kamu mengira-ngira seribu maknanya
Rajin sms-in kabar dia
Pura-pura minjem buku padahal kita nggak perlu buku itu
Minjemin CD terbaru supaya kamu ada alasan buat ke rumah dia ngambil CD
Pas ketemu mata sama dia, muka serasa jadi kayak kepiting rebus
Mati-matian nyari topik supaya obrolanmu nggak bisa basi kalo lagi sama dia
Mencatat semua tanggal ketemuan, isi obrolan, dan resume-nya di diary
Menyukai hal-hal yang dia sukai
Jadi teman yang baik dan penuh perhatian saat dia lagi punya masalah
Nggak mempedulikan apapun kekurangan dia
Nggak bisa ngelupain dia sekalipun dia udah ngecewain berat
Bener-bener sedih kalo dia lagi nggak ada
Jadi anak paling rajin yang pernah dia temui
Saat baca artikel ini, kamu jadi teringat pada seseorang. Pertanda kamu bener-bener lagi jatuh cinta!!!

Bisa dibaca juga di majalah GADIS no 13 Edisi Mei 2005

sumber; http://hacques.wordpress.com/2005/12/29/50-tanda-jatuh-cinta/

==============================================

THE MIRACLE OF LOVE (keajaiban cinta) – filosofi cinta – mukjizat cinta – mistikus cinta – laskar cinta – pangeran cinta – arti cinta – definisi cinta

Assalamu’alaikum
~
Jangan memuji kecantikan pelangi
Tapi pujilah Allah
Yang menciptakan Langit & Bumi

Jangan percaya
Denga kata-kata bijakku
Tapi percayalah Firman Allah yang Maha Benar

Jangan masukkan namaku di hatimu
Tapi masukkan nama Allah
Hingga hatimu tenang

Jangan sedih jika cintamu di dustakan
Tapi sedihlah jika engkau dustakan Allah
Jangan pula engkau minta cinta kepada penyair
Tapi mintalah kepada Allah
yg memiliki cinta yg kekal dan sejati

Ya Allah yang Maha Rahman & Rahim
Jangan jadikan hatiku batu yg mengeras
Hingga lupa akan rahmatMu
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

penulis: husni_oa@yahoo.com

==============================================
KUMPULAN PUISI TENTANG CINTA – SYAIR TENTANG CINTA – SAJAK TENTANG CINTA
============================================

IKHWAN…

sumber: http://www.edjaa.blogspot.com

Ikhwan….oh…. ikhwan
walopun gk begitu rupawan
alias modal tampang pas-pasan
tapi, tetep aza tebar senyuman

oh….ikhwan….
Gayanya sih bisa ditebak dan keliatan
jenggot melambai, baju koko ‘n celana goyang murahan
sesekali komat-kamit sambil jalan ( maksoed’a zikir )

oh…ikhwan…..
Nyarinya susah-susah gampang
kadang di masjid,mushola, kampus or sekolahan
mungkin juga lagi nyari sampingan
buat biaya walimahan ( he…he..he….21x )

oh…ikhwan…
anehnya kalo lagi jalan
ngukurin tanah apa nyari’ koin wan ???
ooo….ternyata jaga pandangan….

ikhwan….ikhwan…..
lucunya kalo akhwat sedang berpapasan
langsung minggir, acuh tak acuh kayak musuhan
( gubrak…!!! ) appan tuh wan ??
eh..eh.. ternyata dia jatuh,, kagak liat ada selokan !

oh…….ikhwan
apa semuanya begitu wan..???
ada gak sih ikhwan yang jelalatan…???
boleh gak sih “Tepe-Tepe” ke akhwat wan ???
kan dah dibilang murabbi dalam liqo’an !!

Yang bukan ikhwan,,pasti kagak ditunggu malaikat ridwan
yang bukan ikhwan gampang bgt didapatkan
tapi,,kalo ikhwan,,,yang tebal iman,,,dicari butuh tantangan..
karena ikhwan,, nggak doyan perempuan
melainkan lebih milih akhwat sebagai pasangan,,,

==================================================

___________________

Akan kuatkah kaki yang melangkah
Bila disapa duri yang menanti
Akan kaburkah mata yang meratap
Pada debu yang pastikan hinggap

Mengharap senang dalam berjuang
Bagai merindu rembulan di tengah siang
Jalannya tak seindah sentuhan mata
Pangkalnya jauh hujungnya belum tiba

_______________________________

“untuk AYAH tercinta”

Sedalam laut, seluas langit

cinta selalu tak bisa diukur

begitulah ayah mengurai waktu

meneteskan keringat dan rindunya

untukku

Waktu memang tak akrab

denganku dan ayah

tapi di dalam buku gambarku

tak pernah ada duka atau badai

hanya sederet sketsa

tentang aku, ayah dan tawa

yang selalu bersama

PUTUS CINTA… sudah biasa…
PUTUS ROKOK… merana…
PUTUS REM… matilah kita…

SUMBER: http://profiles.friendster.com/75239899

===============================================

Saat kata terucap dengan manis
Mengapa tak hanya diam
Kau semakin menghancurkan ku
Walau ku tak mengerti maksud hatimu

Hati??
Mengapa s’lalu menyebut hati
Perasaan??
Tak adakah kata lain

Kau bilang kan menjaga Perasaan ku
Tapi kini kau menyakitiku
Kau hancurkan hatiku
Perasaanku

Tak sadarkah kau
Dimana hatimu?
Kata-katamu manis
Semanis lidahmu mengucap

Tapi telingaku sakit saat mendengarnya
Bagai tersambar petir
Begitu teganya dirimu
terhadap cinta suciku……………………………………..

penulis: liana

===================================================

Adakah yang mencari cinta sejati? kadang cinta datang terlambat.. saat sang bunga tlah berpendamping, tak ada lagi yang boleh menyentuhnya… namun rasa yang muncul bukan kesalahan yang harus dicerca ataupun untuk dipermasalahkan… cinta hanyalah rasa yang membuat kita hidup… lebih hidup dengan perasaan cinta yang sempurna… dan jika hidup tanpa cinta yang kita inginkan,,, sepertinya, kita telah kehilangan separuh dari hidup kita… tapi.. meski tanpa cinta itu, kita masih bisa hidup dengan separuh kehidupan yang kita miliki.. atau bahkan kita menemukan cinta yang baru.. yang akan siap mengisi kenangan-kenangan kita dengan kisah yang baru… cinta.. cinta… orang rela mati demi cinta.. namun itu adalah hal terbodoh yang dilakukan demi cinta.. karena dengan demikian kita akan kehilangan cinta dari sang Cinta… selamat mencintai cinta kalian… sgala yang tlah terlewat,, jangan disesali… bersyukurlah, karena setidaknya kita telah diberi waktu untuk mengenal orang seperti dia… bahkan sempat memilikinya…

penulis: Vio_letta18@yahoo.com

NASIHAT SALAF :

“Jika engkau bisa, jadilah seorang ulama. Jika engkau tidak mampu, maka jadilah penuntut ilmu. Bila engkau tidak bisa menjadi seorang penuntut ilmu, maka cintailah mereka. Dan jika kau tidak mencintai mereka, janganlah engkau benci mereka.” (Umar bin Abdul Aziz)

KUMPULAN PUISI TENTANG CINTA – SYAIR TENTANG CINTA – SAJAK TENTANG CINTA

About these ads

Satu Tanggapan

  1. bagi yg ingin menambah teman fb, curhat, konsultasi masalah agama, membaca status2 islami, silahkan add FB:

    dameyra@yahoo.com

    yani-imout@hotmail.com ,

    assalafy.abdullah@yahoo.co.id ,

    arios6home@gmail.com ,

    iz_chech@yahoo.com ,

    bagas_rara@yahoo.co.id ,

    ainuamri2@gmail.com ,

    dameyra@yahoo.com

    eone_cakep50@yahoo.com

    ===============================

    http://www.google.com

    http://www.google.co.id

    http://www.ainuamri.wordpress.com

    www,ainuamri.blogspot.com

    http://www.yahoo.com

    http://www.yahoo.co.id

    Jika Engkau ditanya “Dimana Allah?” Maka jawablah ” Allah berada di atas langit, di atas ‘Arasy, di atas seluruh makhluk-Nya, dan ilmu-Nya menjangkau semua tempat ” karena itulah Jawaban yang tepat dan sesuai dengan manhaj Ahlussunnah wal Jama’ah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: